Tak Berkategori

SUPPORT SYSTEM DI BALIK SEORANG CONTENT CREATOR

Setelah sekian lama ngak ngomongin diri sendiri di blog, akhirnya Aku memutuskan menulis ini *wkwkwkwk Maafkan intro yang sedikit random ini, Sobat. Aku cuma mau ngasi apresiasi lebih ke salah satu support system Aku selama menjadi content creator. Doi ini selalu nemenin Aku di setiap momen.

Loh emang kenapa, Nun?   
Jadi gini nih, ceritanya dimulai sejak Aku memutuskan terjun ke dunia content creator. Walaupun masih part time, Aku mencoba tetap konsisten untuk selalu menghasilkan karya. Awalnya sih mulai dari konten buat diri sendiri di social media, eh keterusan deh jadinya sampai buat konten untuk organisasi dan tempat kerja. Emang dasarnya Aku anaknya suka coba sana sini.

Inget banget tuh, waktu itu Aku mulai nulis artikel pertama di blog ini. Sejujur-jujurnya nih ya, awaaaal banget nulis artikel ya tujuannya cuma untuk menggugurkan tugas dari Dosen Mata Kuliah ku waktu itu *wkwkwk Tapi setelah itu Aku mikir, kenapa ga dilanjutin aja ya? Kan lumayan tuh jadi ada tempat buat nyalurin bakat terpendam menulis (selain jadi penyanyi kamar mandi loh ya hahahaha).

Dari sini lah titik balik Aku sebagai content creator
Sedari masih sekolah dulu, Aku memang sudah tertarik dengan dunia jurnalistik. Cuma mungkin jalurnya agak berbeda. Salah satu cita-cita masa kecilku adalah menjadi seorang wartawan atau pembawa berita di televisi. Alasannya? Ya apalagi kalo keren *hahahahahaa

Perjalanannya diawali dengan Aku ikut ektrakulikuler Mading di Sekolah Menengah, kemudian saat kuliah Aku juga menjadi anggota Lembaga Pers kampus. Tau ngga sih rasanya? Beeuuhh seneng banget !!!

Tapi oh tapi, waktu itu Aku belum kepikiran buat jadi content creator kaya sekarang. Cuma sekedar menulis berita untuk website atau majalah kampus aja. That’s all. Sampai ada satu momen dimana Aku mulai tertarik buat mendalami kegiatan ini. Aku menulis kegiatan-kegiatan yang Aku lakukan di kampus, mulai dari organisasi hingga event di kampus.

Banyak juga ternyata penghambat jadi content creator >.<
Penjalanan yang lumayan panjang untuk konsisten berkarya tentu punya banyak sekali halangan. Yupp! Aku ngerasain banget gimana struggle masa perintisan itu (walaupun sekarang pun masih tetap merintis ya, bestie 😀 ). Gangguan yang sering banget ku temuin ya ngga jauh-jauh dari masalah koneksi internet. Mulai dari loading lama sampe sinyal yang sering pake banget ilang-ilangannya. Rasanya kepala mumet banget deh kalo udah gitu. Effort nya udah tinggi, eh tau nya nggak bisa ke unggah dooongg. Siapa yang gak kesel? *sambil elus dada

Udah nyobain banyak banget Internet Provider , tapi tetep aja bestie, masalah koneksi internet ini suussaahh banget diatasinya. Apalagi awal tahun 2017 dulu, zaman internet masih mahal-mahalnya kalau beli dari Internet Provider. Jadi content creator mah harus punya banyak modal waktu itu.

Hah? terus gimana tuh? Kok masih langgeng sampe sekarang jadi content creator nya?
Hahahahaha … Jadi gini looh bestie. Dari masih sekolah sampai sekarang yang udah kerja, ada satu hal yang masih selalu sama dalam kehidupan berkonten ku. Untuk menghindari segala drama dan masalah koneksi internet, IndiHomelah yang jadi support systems nomor 1 Aku.

Kalau dulu kan belum mampu yaa buat langganan internet nya IndiHome, karena masih anak sekolah yang uang jajannya ga seberapa. Jadi tau ngga sih, tiap minggu (malah bisa lebih dari 2 kali seminggu) Aku dateng ke plasa Telkom Indonesia di deket rumahku T.T itu dulu saking niatnya loohh. Aku beli voucher wifi, terus nongkrong sama pak satpam nya. Waktu itu belum ada kursi-kursi panjang di sekitaran Telkom Indonesia.

Dari siang setelah pulang sekolah sampe sore Aku nongkrong buat cari referensi konten dan download drama korea *wkwkwkwk

Waktu itu harga vouchernya Rp. 5000 untuk 24 jam. Sangat-sangat affordable untuk kantong siswa SMA yang baru merintis dunia perkontenan. Big Love buat IndiHome dan Telkom Indonesia yang masih senantiasa menemani kehidupan berkonten Aku sampai sekarang ♥♥

Sekarang masih tetap setia pakai IndiHome untuk kebutuhan berselancar di dunia maya
Sekarang hampir semua kegiatan membutuhkan koneksi internet. Aku sih gamau ambil ribet dan resiko lagi. IndiHome udah terbukti gimana kredibilitasnya kan yaaa. Koneksi cepat nya ngga usah di ragukan, menjangkau wilayah luas dan yang paling penting, harga sesuai dengan kantong *wkwkwkwk

Semoga kedepannya makin plusplus buat IndiHome dan Telkom Indonesia ♥

Tinggalkan komentar